Warga sulap lahan kosong jadi kolam pemancingan - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday 16 April 2015

Warga sulap lahan kosong jadi kolam pemancingan



Hobi, Hiburan yang Menghibur - Joko Sumarsono KIM Citra Taruna Kenanga

Winongo, 15 April 2015, kalau Anda lewat di Jalan Minak Koncar Timur sebelah selatan rel kereta api, anda akan menemui tempat hiburan baru yaitu kolam pemancingan. Kolam ini memang belum lama ada, sebelumnya tempat itu hanya aliran air dari sawah sebelah barat Kelurahan Winongo menuju sungai Bengawan Madiun. beberapa waktu yang lalu warga bergotong royong menyulap lahan kosong menjadi kolam pemancingan.
KIM citra Taruna Kenanga kolam pemancingan bersama winongo
kolam pemancingan bersama yang berlokasi di jalan minak koncar yang memanfaatkan lahan kosong - KIM Citra Taruna Kenanga



Ditemui KIM Citra Taruna Kenanga di lokasi, ide ini berasal dari banyaknya warga yang memancing di saluran air karena disinyalir ada ikan yang lumayan banyak dan besar-besar,  dari situ warga bekerja sama membuat kolam, tutur Dharmanto salah satu pengelola.

kolam pemancingan anak-anak - KIM Citra Taruna Kenanga
Lebih lanjut Dharmanto mengatakan kalau kolam pemancingan ini juga dimaksudkan agar anak-anak tidak lagi memancing di pinggir sungai dan kanal yang ada di sawah sebelah barat kelurahan winongo, disamping untuk keamanan juga untuk memberikan hiburan ke anak-anak. memang tidak mewah seperti kolam-kolam pemancingan yang memang dari awal untuk sarana rekreasi dan hiburan namun cukup untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemancing.
KIM Citra Taruna Kenanga Kolam Pemancingan Bersama Winongo
kolam pemancingan bersama yang berlokasi di jalan minak koncar yang memanfaatkan lahan kosong - KIM Citra Taruna Kenanga
Ikan yang disebar dikolam terdiri dari ikan Lele dan ikan nila, tapi dominan ikan lele. dan ukurannyapun lumayan besar. bahkan ada yang kepalanya sebesar kepalan tangan orang dewasa. karena menurut pengelola ikan yang disebar ikan lele dumbo sangkuriang. hanya dengan membayar Rp. 5000 pemancing sudah bisa menikmati sensasi tarikan ikan lele ini.

Tutur salah satu pengurus, uang dari pemancing diputar kembali untuk membeli ikan yang nantinya di lepas di kolam lagi sebagian dibelikan untuk perlengkapan kolam seperti sesek bambu, lampu kalau ada pemancing yang ingin mancing di malam hari dan lain-lain. jadi pemancing membeli ikan kemudian dilepas ke kolam dan dipancing sendiri, lanjut beliau sambil bercanda.

Dan lebih serunya, kolam pemancingan ini juga akan mengadakan lomba mancing yang pesertanya adalah ibu-ibu untuk memperingati hari Kartini yang jatuh di bulan april ini. papan woro-woro atau pengumunannya pun sudah di sebar di beberapa sudut dan lokasi yang strategis di kelurahan Winongo. KIM Citra Taruna Kenanga Winongo

lahan kosong sebelum di sulap menjadi kolam pemancingan bersama - KIM Citra Taruna Kenanga Winongo

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here