Peringatan Hari Kartini PKK Kelurahan Winongo - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday 22 April 2018

Peringatan Hari Kartini PKK Kelurahan Winongo

Winongo Madiun, 21/4, bertempat di Aula Kelurahan Winongo, lewat pertemuan rutin PKK Kelurahan Winongo yang sedianya di adakan berkala tiap tanggal 20 (duapuluh), bertepatan dengan Hari Kartini diadakan peringatan Hari Kartini bersama seluruh kader PKK se-Kelurahan Winongo.


Mengangkat tema “Dengan Semangat Kartini, Mewujudkan Perempuan yang Cerdas, Berkualitas, Siap Membangun Negeri” Kegiatan Peringatan tahun ini digelar sangat meriah. Sudrajat Sudiono Kepala Kelurahan Winongo menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan kali ini. Beliau berharap Kartini-kartini Kelurahan Winongo turut tampil sederajat sebagai mitra kaum lelaki dalam proses pembangunan di Kelurahan Winongo.

Senada dengan Kepala Kelurahan Winongo, Anis Sudrajat Sudiono Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Winongo juga mengajak para Kader PKK yang hadir maupun yang tidak untuk turut serta menjadi perempuan yang cerdas berkualitas serta siap membangun negeri minimal di lingkungan keluarganya dan di masyarakat. Beliau menambahkan, salah satu tugas ibu-ibu kader PKK sebagai penerus cita-cita RA.Kartini adalah mencerdaskan Bangsa dengan Akhlaq mulia serta budi pekerti yang santun.

Berbeda dengan kegiatan pertemuan rutin yang diadalan tiap bulan yang mana kader menggunakan seragam PKK, pada perhelatan kali ini seluruh kader PKK yang hadir mengenakan baju khas daerah yakni kebaya sebagai warisan budaya leluhur.

Dalam kesempatan itu pula diadalan perlombaan antar kelompok yang terdiri dari RW se Kelurahan Winongo. beberapa kegiatan yang disediakan panitia tidak jauh dari PKK yakni, mencocokkan dan mengurutkan sepuluh program pokok PKK di sesi yang pertama dan mencocokkan kegiatan pokja yang ada di PKK pada sesi yang kedua.

Berbalut busana kebaya tidak menyurutkan semangat peserta untuk berlari menggambil gambar yang ada kemudian ditempelkan di urutan yang benar, ada beberapa kelompok peserta yang cepat selesai dan ada pula yang lambat, ada yang benar secara urut ada yang salah dalam urutannya. Menurut dewan juri lomba yang menjadi nilai dari perlombaan ini adalah kecepatan dan ketepatan serta akurasi jawaban.

Menurut dewan juri, koordinasi sesama tim diperlukan agar apa yang diambil duluan sesuai dengan urutan kalaupun tidak yang bertugas mencocokkan dan menempelkan juga harus teliti agar urutan gambar tidak saling tertukar. Dari pengamatan ada beberapa kelompok yang tertukar satu dua jawaban sehingga mengurangi penilaian.

Dari sesi yang pertama diambil 6 terbaik yang nantinya berkesempatan mengikuti babak berikutnya untuk memperebutkan juara satu sampai dengan tiga, harapan satu sampai denga harapan tiga. Disamping juara lomba utama, ada lomba yang lain juga yang memang tidak diberitahukan sebelumnya yaitu lomba kerapian kesopanan bagi undangan.

Dari lomba tersebut di dapatkan hadil sebagi berikut :
Juara 1 kelompok dengan nomor dada 9 (sembilan);
Juara 2 kelompok dengan nomor dada 8 (delapan);
Juara 3 kelompok dengan nomor dada 1 (satu);
Juara harapan 1 kelompok dengan nomor urut dada 11 (sebelas)
Juara harapan 2 kelompok dengan nomor urut dada 10 (sepuluh)
Juara harapan 3 kelompok dengan nomor urut dada 4 (empat)

Cuaca mendung disertai rintik hujan tidak menyurutkan semangat Kader yang hadir untuk tetap mengikuti sampai paripurna kegiatan. diakhir kegiatan penyerahan hadiah disampaikan langsung oleh Kepala Kelurahan, Ketua Tim Penggerak PKK serta Ketua Panitia.  Selamat bagi yang memperoleh hadiah

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here