Pembukaan Pekan KIM IX tahun 2017 - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 12 September 2017

Pembukaan Pekan KIM IX tahun 2017

Pasuruan, 12/9/2017, berlokasi di Amphiteater Taman Candra Wilwatikta, Pembukaan Pekan KIM ke IX tahun 2017 digelar sangat megah, dengan tata panggung yang luar biasa ditambah pesona Gunung Penanggungan sebagai latar belakang. Tempat penonton berupa deretan kursi beton yang membujur Utara Selatan. Berderet deret dari Barat dan menyesuaikan dengan kontur tanah yang dibuat meninggi di sisi Timur.
Panggung Amphiteter Taman Candra Wilwatikta

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo Surabaya Bapak Ir. Eddy Santoso, MM. mengatakan arus informasi global tidak mengenal batas dan wilayah negara informasi sudah menjadi kebutuhan hidup baik di kotamaupaun masyarakat pedesaan, namun belum semua bisa menikmati haltersebut utamanya mayarakat pedesaan, disinilah peran KIM sebagai agen informasi utnuk memberikan informasi baik di kota khusunya di pedesaan, pertukaran informasi dan membuka peluang kemitraan dengan pemerintah maupun swasta, sebagai deseminator informasi serta mendayagunakan informasi melalui teknologi informasi. ditambahkan, Perkembangan KIM Jawa Timur sampai saat ini sudah sebagian besar memiliki webblog, dan webblog ini menjadi sumber informasi yang efektif bagi masyarakat.

Bupati Pasuruan, Bpk. H. M. Irsyad Yusuf, S.E, M.M.A., menyampaikan merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi bagi Pasuruan untuk bisa menyelenggarakan Pekan KIM ke IX kali ini, tak lupa beliau menyampaikan sekamat datang bagi seluruh peserta baik dari kominfo kab/kota dan KIM se Jawa Timur pada Pekan KIM ke IX tahun 2017 ini, hal ini secara tidak langsung menjadi motivasi bagi KIM-KIM yang ada di Pasuruan untuk lebih fokus pada kegiatannya Rebranding Wisata di Pasuruan.

Wakil Gubernur Jawa Timur,  Drs. H. Saifullah Yusuf atau yang lebih akrab disapa Gus Ipul yang pada kesempatan ini mewakili Gubernur Jawa Timur, menyampaikan, KIM yang berawal dari Klompecapir atau Kelompok Pendengar dan Pemirsa, yang dengan hadirnya KIM agar masyarakat lewat komunitasyang ada mampu mencarai informasi, soslusi dan kemitraan di lingkungannya masing-masing. Alhamdulillah Jawa Timur telah meliki Kelompok informasi masyarakat-kelompok informasi masyrakat yang memerkuat perannya di masyarakat. 

Lebih lanjut, Kemajuan teknologi yang cepat menjadi tantangan bagi KIM, dengan kemajuan ini hendaknya KIM bisa memanfaatkan dan menggunkan teknologi dengan baik, tantangan beriktnya adalah pemanfaatan informasinya untuk apa, oleh karena itu konten menjadi sangat penting. faktor kelembagaan juga merupakan salah satu hal yang menentukan kualitas KIM. SDM yang handal merupakan tolak ukur dari KIM itu sendiri, tak lupa Gus Ipul mengajak seluruh KIM yang ada di Jawa Timur untuk mengantisipasi HOAX di lingkungan masing-masing.

Pada kesempatan itu Gus Ipul menyerahkan secara langsung kepada KIM berprestasi yang kemarin telah memenangi Lomba Cardas Cerdik Komunikatif tingkat Propinsi, kepada KIM Mojo Surabaya, KIM Citra Taruna Kenanga Kota Madiun, KIM Tretes Taman Wisata Pasuruan dan KIM Sendang Potro Bojonegoro, Baca : KIM Citra Taruna Kenanga Winongo juara 2 grand final LCCK tinggat propinsi tahun 2017

Pemotogan pita sebagai tanda dibukanya Pameran Teknologi Informasi yang merupakan salah satu kegitan KIM sebagai tanda pelaksanaan Pameran Teknologi Informasi diputong langsung oleh Gus Ipul. 
 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here