KIM jatim harus Indonesia banget - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday 13 September 2017

KIM jatim harus Indonesia banget

Pasuruan, 13/9/2017, Salah satu rangkaian pekan KIM ke IX tahun 2017 yang diadakan hari ini adalah kegiatan sarasehan Teknologi Informasi KIM dengan tema Refitasilasi peran KIM sebagai media jurnalisme warga menuju masyarakat informatif.

Dibuka langsung oleh kepala dinas Kominfo provinsi Jawa Timur, Bpk.Ir. Eddy Santoso, MM,. dalam sambutannya, Sarasehan ini dimaksudkan untuk brainstorming KIM kedepan,


"Pekan KIM hanya ada di Jawa Tumur, Pekan KIM sudah memasuki yang ke-9, dan sudah mengalami banyak perubahan, utamanya pemanfaatan tknologi Informsaiyang sudah luar biasa. Harapannya KIM jawa Timur harus Indonesia banget, KIM Jawa Timur kedepan harus menggunakan domain .id dan bukan lagi com atau yang lain, sehingga KIM Jawa Timur menjadi Pelopor KIM di Indonesia yang sangat Indonesia bangte" Tutur beliau lebih lanjut. 

ditambahkan menurut beliau pada tahun 2015 tercatat KIM di jawa timur ada lebih kurang 1019 dengan jumlah anggota sebanyak 22119 orang anggota namun disayangkan yang aktif hanya sekitar 319, harapannya kedepan KIM yang sejumalh 319 ini bisa menjadi virus bagi KIM-KIM yang lain untuk meningkatkan kemampuan sehingga nantinya tidak hanya 1019 tapi seluruh Jawa Timur baik desa maupun kota maupun daerah pedesaan. 

Disisi konten informasi yang disampaikan KIM melalui medianya masing-masing sudah mampu mengambil alih celah info yang belum terekspose oleh media yang lain. dengan adanya sarasehan seperti ini sebagai media tukar informasi, kemitraan antar KIM se Jawa Timur, berbagi pengalaman dan ilmu anggota KIM se-Jawa Timur, tambah beliau


Kegiatan sarasehan kali ini dihadiri oleh Sekretaris Jendral MUI jatim bapak, Ainul Yaqin, dan Ibu Tri Hatma Ningsih dari harian Surya.

Bapak Ainul Yaqin memaparkan tentang Pedoman dan Hukum bermuamalah di Media Sosial sedangkan Ibu Tri Hatma Ningsih memberikan ilmu tentang Citizen Journalism.   


 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here