Madiun Kota Kreatif dalam pengelolaan lingkungan - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 12 April 2016

Madiun Kota Kreatif dalam pengelolaan lingkungan

Kota Madiun adalah salah satu kota yang berkembang di wilayah Jawa Timur. Dimana semua kegiatan perekonomian di Kota Madiun sangat mendukung.
Sebagai Warga terutama dari Lingkungan Kelurahan Winongo sangat mendukung  semua kegiatan yang ada di Kota Madiun. Salah satu kegiatan kami adalah menggunakan sampah menjadi daur ulang yang berguna dan bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Madiun pada khususnya, dan Masyarakat Indonesia pada umumnya.

Kelurahan kami sudah berhasil di dalam pemanfaatan Daur Ulang Sampah. Kami sudah mempunyai kelompok pengumpulan sampah dengan nama “BANK SAMPAH MATAHARI”.
Bank sampah kami sudah mempunyai hasil kreatifitas yang dapat dilihat di Leaflet atau Blog hasil kreatifitas Bank Sampah Matahari.
Selain itu Bank Sampah Matahari juga sudah di jadikan sebagai Nara Sumber di berbagai lembaga pendidikan di Kota Madiun. Karena sangat membantu di dalam kegiatan ADIWIYATA Kota Madiun. sehingga banyak lembaga Pendidikan di Kota Madiun ikut berpartisipasi didalam pengurangan penggunaan sampah plastik. Salah satunya SDN 02 Madiun Lor Kota Madiun telah mengadakan kerjasama dengan Bank Sampah Matahari.


Menjadi Nara Sumber Dalam Pembuatan Pupuk Kompos


Kegiatan lain selain sebagai penghasil daur ulang sampah, juga sebagai Nara Sumber di Dalam Pembuatan Pupuk Kompos. kepada Ibu-Ibu PKK Kelurahan Winongo.
selain itu, juga menjadi Nara Sumber dari masyarakat Luar Kota Madiun. sehingga Bank Sampah Matahari bisa menjadi salah satu percontohan Bank Sampah Percontohan di Indonesia.







No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here