Sarasehan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Madiun - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday 2 February 2015

Sarasehan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Madiun



Madiun, 1-2-2015


“Barang Siapa Menguasai Informasi, maka Menguasai Dunia”.

Berbeda dengan sarasehan KIM yang biasa diadakan pemerintah kota Madiun, kali ini sarasehan di adakan bertepatan dengan “CAR FREE DAY”. Bertempat di depan balai kota Pemerintah Kota Madiun, Jalan Pahlawan Kota Madiun . lebih tidak biasa lagi pada kegiatan terbut juga menghadirkan nara sumber dari Koran Jawapos dan Unit Lantas Polresta Madiun kota. Dalam suasana santai sambil lesehan anggota KIM Kota Madiun mendengarkan paparan yang di sampaikan oleh nara sumber.




Beberapa hal yang di singgung oleh narasumber dari Jawapos, Bambang H. Hal yang harus diperhatikan pada saat membuat pemberitaan adalah 5W + 1H ,What (apa), Where (dimana), Who (siapa), When (kapan), Why (kenapa) dan How (bagaimana). Ditambahkan pula 1 W yang menjadi nilai tambah yaitu WOW. Aspek pemberitaan/informasi  yang baik adalah Penting dan Menarik. Sebuah pemberitaan/informasi  memang harus penting, namun tidak akan ada yang membaca apabila tidak menyertakan wow yang bisa diartikan menarik. Terlebih dari itu semua sebuah informasi harus mengandung 3 A yaitu Akurat, Akurat, Akurat. Ditambahkan sebagai ilustrasi harus benar pada saat memberikan informasi tentang siapa dan apa harus benar-benar-benar. 


Adapun hal yang di singgung oleh nara sumber  dari Unit Lantas Polres Madiun kota adalah kegiatan CAR FREE DAY itu sendiri. Car Free Day bisa diartikan hari bebas kendaraan bermotor. Kegiatan ini akan diadakan setiap minggu mulai pukul 05.30 sampai dengan 08.30 di jalan pahlawan kota Madiun mulai dari perempatan Gereja sampai dengan Perempatan Tugu. CAR FREE DAY di peruntukkan bagi seluruh Warga Masyarakat Madiun dan sekitarnya untuk sekedar jalan-jalan atau menikmasti hiburan bahkan ikut senam pagi atau juga bisa belanja murah dengan diskon yang diberikan oleh beberapa toko dan swalayan yang berada di Jalan Pahlawan, CAR FREE DAY sendiri adalah wahana gattering berbagai kominitas atau kelompok-kelompok yang ada, baik komunitas seni, olah raga dan komunitas lain. Semoga CAR FREE DAY akan semakin ramai dan sukses lanjut beliau.



Diakhiri dengan sesi sarapan bersama kegiatan sarasehan kelompok Informasi Masyarakat ditutup pukul 06.45 WIB. Banyak informasi yang kami dapat sebagai anggota KIM Kota Madiun, semoga sarasehan berikutnya berisi materi jurnalistik bagi anggota KIM karena tidak semua anggota KIM memiliki keterampilan Jurnalistik. (Agus Wijanarko-Winongo)


2 comments:

  1. lanjutkan ... semoga KIM Citra Truna Kenanga Selalu memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat Madiun

    ReplyDelete
  2. semoga KIM citra Taruna Kenanga semakin maju dalam memberikan informasi kepada publik

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here