Pasar Tradisional Winongo sebagai Roda Perekonomian Masyarakat Winongo Dulu dan Kini - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 17 February 2015

Pasar Tradisional Winongo sebagai Roda Perekonomian Masyarakat Winongo Dulu dan Kini



 
Pasar Tradisional Winongo Kota Madiun

Winongo - Senin, 16 Feb 2015

Menurut kamus besar bahasa indonesia  pa.sar [n] tempat orang berjual beli, dan bila dijabarkan lebih luas pasar adalah tempat penjual yg ingin menukar barang atau jasa dengan uang, dan pembeli yg ingin menukar uang dengan barang atau jasa.  Mungkin gambaran itulah yang bisa kita lihat di Pasar Tradisional Winongo.

Berlokasi di jalan Minak Koncar Timur berdiri kokoh dan megah Pasar Tradisional Winongo. Dahulu sebelum dibangun pasar tradisonal Winongo tidak seperti sekarang, dulu setelah hujan biasanya genangan air biasa di temui disana, kesan kotor karena becek dan tidak teraturnya para pedagang juga memperparah keadaan. 



Namun sekarang beda, Pasar Tradisional Winongo telah di sulap, menghabiskan dana sebesar 800juta kondisi fisik pasar tradisional winongo tampak lebih indah. Sistem drainase juga di bangun, lanai yang dulunya hanya dari semen sekarang di keramik, rangka penyangga  atap yang dulunya kayu kini diganti dengan rangka baja. Kesan kokoh nampak bila dilihat.


Pembangunan pasar tradisional winongo selesai digarap bulan desember 2014, dan pada tanggal 1 februari 2015 kemarin resmi di operasionalkan, para pedagang sudah bisa menempati los yang ada di dalam pasar. Berbagai macam barang dagangan di jajakan pembeli mulai dari mainan anak2 hingga kebutuahan orang dewasa tinggal pilih, bayar lalu bawa pulang. 

Ditengah banyak menjamurnya swalayan-swalayan di kota Madiun pada umumnya dan Kelurahan Winongo pada khususnya, keberadaan pasar tradisional Winongo tetap menjadi pilihan ibu-ibu kelurahan winongo dan sekitarnya. Agus Wianarko Kelompok Informasi Masyarakat Citra Taruna Kenanga Winongo

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here