Pembinaan Umum dalam Rangka Persiapan Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Nasional Bidang PKDRT - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday 7 February 2015

Pembinaan Umum dalam Rangka Persiapan Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Nasional Bidang PKDRT

Jum'at , 6 Februari 2015 - Kelurahan Winongo




Winongo Kota Madiun -  Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Timur melakukan Pembinaan Umum dalam rangka persiapan Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Nasional Bidang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Jum’at (6/2) di Balai Pertemuan Kantor Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun.

Tim dari Propinsi  berharap agar Pembinaan Umum  tersebut lebih menguatkan potensi dari PKK Kelurahan Winongo dalam Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Turut dalam rombongan Tim Penggerak PKK Propinsi Jawatimur, Ibu Purwani, Ibu Firni dan Bapak Yusuf dari Pokja 1.

Dari beberapa kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur Madiun dipilih sebagi wakil dari Propinsi Jawa Tumur untuk Lomba 10 Program Pokok PKK bidang PKDRT Tingkat Nasional.





“Salah satu pencegahannya adalah dengan adanya kegiatan di lingkup ibu-ibu, misalnya dengan Sosialisasi-sosialisasi baik di Lingkup RT, RW, Kelurahan. Disamping itu juga bisa dibentuk adanya Rumah/Pos Curhat” sebut Bu Purwani.




Sementara Ketua TP.PKK Kelurahan Winongo meyebutkan bahwa Pos-pos Curhat sudah dibentuk di tingkat RT, RW sehingga apabila terjadi tindak kekerasan dalam rumah tangga bisa diselesaikan tanpa harus melibatkan pihak yang berwajib.



Lebih lanjut Bp. Yusuf Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Timur, Pokja 1, menambahkan bahwa untuk lebih mengenalkan masyarakat tentang apa itu PKDRT, Tim Penggerak PKK Kelurahan bisa bekerja sama dengan instansi-instani terkait, bisa berupa sosialisasi ke SD karena PKDRT juga melingkupi Kekerasan orang tua terhadap anak, anak dengan anak (bully). Denga pengetahuan yang cukup tentang KDRT ini diharapkan Kekerasan bisa dicegah kalau dimungkinkan dihapus. Inovasi-inovasi inilah yang harus menjadi pekerjaan rumah bagi Tim Penggerak PKK kelurahan Winongo untuk mengenalkan program PKDRT sebagai satu bagian dari 10 Program Pokok PKK.

Kegitan ditutup pukul 10.00 WIB, dengan harapan Penbinaan ini akan membawa manfaat bagi TP.PKK kelurahan Winongo mada umumnya dan guna persiapan Lomba 10 Program Pokok PKK Bidang PKDRT Tingkat Nasional pada Khususnya, hingga membawa hasil yang optimal. 






2 comments:

  1. Semoga dengan evaluasi lapangan akan lebih menguatkan peran serta warga masyarakat pada umumnya dan kader pkk pada khususnya untuk mensukseskan penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Maju terus Kelompok Informasi Masyarakat Kota Madiun

    ReplyDelete
  2. Semoga dengan evaluasi lapangan akan lebih menguatkan peran serta warga masyarakat pada umumnya dan kader pkk pada khususnya untuk mensukseskan penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Maju terus Kelompok Informasi Masyarakat Kota Madiun

    ReplyDelete

Post Top Ad

Responsive Ads Here