verifikasi kelurahan sehat tahun 2018 - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 6 March 2018

verifikasi kelurahan sehat tahun 2018

Kegiatan monitoring Kelurahan sehat oleh tim verifikator Kota Sehat kali ini mengunjungi Kelurahan Winongo. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan  pembangunan Kota Sehat di Kota Madiun. Selain itu kegiatan ini merupakan upaya menggali potensi serta meningkatkan produktifitas masyarakat Kelurahan Winongo.


Dalam kesempatan tersebut, Lurah Winongo selaku Pembina Kader Kesehatan Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo menuturkan bahwa penilaian Kota Sehat di Kota Madiun tahun ini diharuskan memenuhi sejumlah tatanan yakni,

  1. Kehidupan Masyarakat Sehat yang madiri tahun 2018
  2. Kawasan Permukiman Sarana dan Prasarana Sehat
  3. Kawasan tertib lalulintas dan Pelayanan Transportasi
  4. Kawasan Hutan Sehat
  5. Kawasan Industri dan Perkantoran sehat
  6. Kawasan Pariwisata sehat
  7. Ketahanan Pangan dan Gizi
  8. Kehidupan sosial yang sehat


“Pada kesempatan ini tim akan melihat dan menilai aspek tatatanan atau indikator penilaian, kelengkapan dokumen pendukung, serta mensinergikan program dengan berbagai pihak terkait guna mewujudkan Madiun sebagai Kota Sehat sehingga saat penilaian kita dapat memenuhi seluruh persyaratan tersebut,” tutur Ketua Tim Verivikator

Ditambahkan Tim Verifikator Kota Sehat akan lebih menitik beratkan pada inovasi-inovasi apa saja yang ada di kelurahan Winongo untuk mendukung program Kota Sehat ini.

Diterima langsung di sekretariat Pokja Sehat Kelurahan Winongo, Ketua Pookja Sehat mengarahkan Tim ke bagian atau koordinator bidang atau tatanan Kelurahan Sehat Kelurahan Winongo Kecamatan manguharjo Kota Madiun. sekaligus melihat kelengkapan administrasi di masing masing bagian utamanya di sekretariat.



Sumber foto : AW - KIM Citra Taruna Kenanga

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here