Internet gratis Pemkot Madiun jangkau masyarakat - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday 19 March 2018

Internet gratis Pemkot Madiun jangkau masyarakat

Keseriusan Pemkot Madiun melalui Dinas Kominfo untuk memberikan layanan internet gratis bagi warga kota Madiun, patut diacungi jempol, pasalnya selain dipasang di instansi dan gedung pemerintahan serta area publik di wilayah madiun, saat ini melalui fasilitas program wifii gratis untuk publik kota Madiun, juga sudah menjangkau masyarakat meluli komunitas atau kelompok-kelompok yang ada di lingkungan masyarakat. Salah satunya adalah Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Winongo Madiun.

Hal ini merupak kelanjutan dari komitmen Dinas Kominfo Kota Madiun yang sudah memasang sebanyak 301 titik yang tersebar di gedung pemerintah, akses publik serta infrastruktur milik pemkot. sesuai program yang tertera pada Musrenbang Tingkat Kota Dinas Kominfo akan menambah layanan internet gratis bagi warga ini  di kelompok-kelompok yang ada di masyarakat seperti KIM, Posyandu, BKR, poskampling dan lain-lain sehingga lebih banyak masyarakat yang menikmati internet gratis

Tidak perlu lama dan berbelit pengurusannya pengajuan-nya saat ini layanan internet gratis sudah bisa diakses warga di sekitar sekreatriat kedua KIM Citra Taruna Kenanga selain di Kantor kelurahan yaitu di jalan Minak Koncar. bersandingan dengan Bank sampah dan Rumah Pintar harapannya Akses internet gratris ini bisa dimanfaatkan secara bijak dan maksimal di sekitaran sekretariat KIM citra Taruna Kenanga.

Hal ini tentu saja disambut baik dan penuh rasa syukur oleh pengurus KIM Citra Taruna Kenanga karena bisa memudahkan Pengurus KIM Citra Taruna Kenanga dalam mendeseminasikan informasi kepada masyarakat wujud KIM sebagai agen informasi warga, yang juga sebagai mitra pemerintah dalam memberitakan pembangunan yang ada maupun info-info seputaran kota Madiun kepada warga masyarakat keluran Winongo

Saat ini tidak perlu repot harus ke kelurahan bila ingin memposting berita baik di blog kim maupun di lini masa KIM karena adanya internet gratis di sekreatiat ini, ungkap Wuri Handayani selaku pengurus KIM bidang pengelolaan Deseminasi Informasi KIM Citra Taruna Kenanga disela aktivitas keadministrasian KIM di sekretarit Jl. Minak Koncar beberapa waktu lalu.

Senada dengan Wuri Handayani, internet gratis ini juga dimanfaatkan oleh anak-anak SD yang bermain di sekitar sekreatriat untuk mencari artikel tugas yang diberika oleh gurunya disekolah. Ida Nuryani Ibu salah satu anak juga mengucapkan syukur karena disamping lokasi nya yang agak jauh dari jalan raya, pengawasan anak-anak lebih mudah disamping itu manfaatnya bisa langsung di rasakan oleh anak-anak dalam mencari tugas sekolahnya. Seperti diketahui KIM winongo yang beberapa waktu lalu membangun sebuah saung atau gubuk sederhana yang diberi nama Taman Pintar lokasinya berada di Kantor Kelurahan Winongo dan berdekatan dengan jalan raya, meskipun berada di dalam pagar faktor keamanan dan kenyamanan belum begitu maksimal bagi orang tua anak-anak bila dibandingkan dengan lokasi yang sekarang terlebih lagi faktor pengawasan lebih enak, tambah Ida Nuryani.

Proses mengaksesnya pun terbilang mudah, cukup mencari SSID @pemkotmadiun kemudin klik continue pada tampilan web madiunkota.go.id. maka komputer atau telepon genggam sudah terkoneksi dengan internet grais ini. tidak susah bila mengalami kesulitan bisa bertanya pada warga yang mungkin ada disekitar area wifii gratis ini maka anda bila langsung berselancar didunia maya melalui program wifii gratis untuk publik kota Madiun ini.

Kedepan Internet gratis ini sebagimana telah di rencanakan dalam program kerja KIM Citra Taruna Kenanga melalui Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia akan dimanfattkan untuk in house training bagi Pengurus KIM Winongo pada khususnya dalam kegiatan pelatihan blog bagi Pengurus KIM maupun Pengurus KIM SeKota Madiun pada umumnya. (AW-KIM CTK Winongo)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here