Pelayanan Yang Bermutu Membahagiakan Masyarakat Dukcapil Kota Madiun - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday 10 March 2018

Pelayanan Yang Bermutu Membahagiakan Masyarakat Dukcapil Kota Madiun

Winongo, 10/3/2018, Dukcapil kota Madiun saat ini bertekat untuk memberikan Pelayanan Yang Bermutu Membahagiakan Masyarakat, artinya masyarakat butuhnya apa Dukcapil akan melayani secara cepat, tepat dan bermutu. Berkarya, Inovatif, Sabar dan Semangat, dan  Amanah, Cepat Tanggap dan Sederhana. - Nono Djati Kusumo, SH., M.Hum.



Program baru dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Dinas Dukcapil yang baru adalah Pecel Andok, Pecel Andok adalah akronim dari Pelayanan Cepat dan Lancar Administrasi Kependudukan, yang sekarang dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kota Madiun adalah dengan mobil keliling yang ada di kantor kelurahan di setiap sabtu dan minggu.

Kita menjaring dari masyarakat dan bisa langsung cetak, asalkan jaringan pusat koenk, kalau SDM dan Sarprasnya sudah siap, dan ini supaya masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan ataupun perubahan KK, baik status, pendidikan, segera di lakukan perubahan, termasuk tanggal lahir, sehingga dokumen setiap warga itu akurat. dan Warga datanya lengkap baik itu Akte, KTP, KK dan dokumen kependudukan lainnya. termasuk yang meninggal dunia segera dilaporkan, karena itu saat ini Dukcapil bertekat menjaring masyarakat melalui kegiatan ini. ungkap Kepala Dukcapil Nono Djati Kusumo, SH., M.Hum


Lebih lanjut Bpk Nono Djati Kusumo menambahkan Selain Pecel Andok, Dukcapil juga memiliki program yang namanya SEMEDI yakni Sehari Mesti Jadi. dan juga Lempeng Gapit yakni Layanan Sehari Mengurus Kependudukan Petugas Mengantar Sampai ditempat,

lebih lanjut menuruit  beliau, saat ini Dukcapil kota madiun juga sudah memperhatikan warga yang berkebutuhan khusus, Petugas akan datang kerumah dengan membawa alat rekam portable yang bisa dibawa ke pelosok yang tidak bisa diakses oleh mobil dukcapil.

Mobil Keliling ini sudah ada jadwalnya dihari sabtu dan minggu adapaun jadwalnya bisa dilihat di website Dukcapil Madiun di http://capil.madiunkota.go.id/ disitu sudah lengkap informasinya tentang tata cara pengurusan administrasi kependudukan. dan jangan lupa semua pengurusan gratis. tambah Beliau.

Saat ini Kota Madiun adalah salah satu kota yang sudah meluncurkan KIA atau Kartu Identitas Anak, karena Kota Madiun sudah memenuhi standar 85% cakupan akte yang mana kota madiun cakupan aktenya sudah 92%. Belum seluruh indonesi yang menerapka hal ini karena harus mencpai cakupan akte yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat. dan Memang Kota Madiun merupakan Kota Yang ditunjuk sebagai pilot projeck KIA ini. harapannya adalah anak lebih mandiri.

Saat ini Dukcapil Kota Madiun memiliki semacam Jargon yaitu DUKCAPIL BISA, Bisa merupakan akronim dari Berkarya Inovatif Sabar dan Semangat dan  Amanah.

lebih lanjut Kepala Dinas Dukcapil mengharapkan agar masyarakat mengurus sendiri dokumen kependudukan secara mandiri karena cepat dan gratis. ini jadi unggulan yang belum ada di kota kabupaten lain, manfaatkan layanan masyarakat ini peduli akan dokumen kependudukan pribadi agar data diri akurat. tekan beliau.


#DukcapilMembahagiakanMasyarakat
#DukcapilBISA
#CepatTanggapdanSederhana

AW-KIMCTK

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here