Pembinaan KIM Kota Madiun Bulan Februari 2018 - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday 28 February 2018

Pembinaan KIM Kota Madiun Bulan Februari 2018

"Mengusung tema Peran KIM sebagai agen inforasi, KIM dapat mengambil peran ganda sebagai jembatan informasi dari masyarakat ke pemerintah dan dari pemerintah ke Masyarakat serta pelestari budaya lokal serta sebagai media yang mampu menekan berita HOAX yang berkembang dimasyarakat" Subakri, S.Sos.,M.Si. Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun.

Madiun (28/2/2018) Bertempat di gedung Pertemuan kantor kecamatan taman,dinas Kominfo kota Madiun, KIM Kota Madiun bersama Relawan TIK Kota Madiun mengadakan Pembinaan KIM Kota madun yang kedua di tahun 2018 sebagaimana direncanakan dalam program kerja Dinas Kominfo Kota Madiun. pembinaan dihadiri Lurah , ketua Pokja 1 kecamatan dan kelurahan, Ketua KIM se kota serta Anggota Kopsi Kota Madiun

Pengurus KIM Kanigoro Ester Kristanti dan Pengurus KIM Manisrejo Widowati berkolaborasi bersama KOPSI dalam giat Pertura pada Pembinaan KIM Kota Madiun
Pertura memiliki peran penting dalam keidupan masyarakat, sebagai sarana hiburan, kontrol sisial dan juga sebagai juga sebagai media penyampaikan informasi dalam bentuk gerakan, cerita, selalu menyertakan Pertura dalam pembinaan KIM. mengangkat tema H.O.S. Tjokroaminoto. KOPSI memasukkan tema anti HOAX seperti perjuangan H.O.S. Tjokroaminoto semasa hidup. pada kesempatan KIM kanigoro dan KIM Manisrejo yang jadi bintang tamu me muatan ajakan untuk selalu memperbarui berita di kelurahan masing-masing agar masyarakat melek informasi.

disinggung Peran RTIK guna meningkatkan fungsi KIM sebagai media berbasis IT, RTIK kedepan akan memeperdalam pemahaman KIM secara bijak dalam media sosial serta pengembangan TIK KIM sekota Madiun. tugas yang paling dekat bagi RTIK Kota Madiun pendampingan pada proses migrasi pada web Madiunkota.go.id pada kimkelurahan.madiunkota.go.id

ditambahkan Subakri, standarisasi sesuai indikator kerja perlu diperbarui dan terus di lakukan secara kontinu agar KIM tetap terarah dan terukur.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Madiun Iroh Sunirah,memaparkan terkait persiapan KIM kota Madiun dalam menyongsong Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Tingakt Provinsi Jawa Timur tahun 2018 untuk kemudian akan mengikuti Pekan KIM tahun 2019. direncanakan maret sampai April akan dilakukan seleksi administrasi di tingkat kecamatan.

Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kominfo Kota Madiun pada tahun ini memfasilitasi KIM dengan domain id melalui web madiunkota.go.id. Yosef Rusfendi dari RTIK mengajak untuk bermigrasi dari hosting gratis ke hosting id. yang nantinya bisa membangun citra KIM melalui domain id. pertanggungjawaban dengan menggunakan domain id lebih kuat karena harus menyertakan KTP untuk pendaftarannya.


Ketua KIM citra Taruna Kenanga berbagi informasi administrasi minimal yang harus ada pada KIM
KIM Citra Taruna Kenanga yang pada perhelatan LCCK tahun lalu mendapat Juara II diminta oleh Dinas Kominfo Kota Madiun untuk berbagi pengalaman dan memotivasi KIM Kota Madiun yang lain yang nantinya akan mengikuti LCCK yang babak seleksi administrasinya diadakan bulan depan. Mewakili KIM Citra Taruna Kenanga Ketua KIM Agus Wijanarko memaparkan kelengkapan administrasi minimal yang harus ada untuk bisa mengikuti seleksi administrasi LCCK tersebut.

semoga dengan migrasi dari domain com ke id ini bisa meningkatkan angka kepercayaan publik terhadap web yang dikelola oleh KIM se Kota Madiun baik di kancah lokal maupaun kancah nasional - AW KIM Citra Taruna Kenanga

KIM Citra Taruna Kenanga Kelurahan Winongo bersama Pembina Dinas Kominfo Kota Madiun


Sumber Foto : Sri Mulyani Anik Mustofa (Pengurus KIM Citra Taruna Kenanga)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here