Pembinaan Optimalisasi Blog KIM se Kota Madiun - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday 1 February 2018

Pembinaan Optimalisasi Blog KIM se Kota Madiun

Madiun (1/2/2018), bertempat di LPSE Pemerintah Kota Madiun, Dinas Kominfo bersama Relawan TIK Kota Madiun menggelar Pembinaan Optimalisasi Blog Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bagi Pengelola Blog Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan se-Kota Madiun. Hari ini adalah hari Ke 3 Pelaksanaan Kegiatan yang mana sudah diawali 2 hari lalu. dimulai kecamatan Taman kemudian Kecamatan Kartoharjo dan hari ini Pengelola Blog KIM Kelurahan se-Kecamatan Manguharjo. Masing-masing kelurahan mengirimkan 1 (satu) orang Pengelola blog yang nantinya akan bertanggung jawab atas blog KIM di Kelurahan masing-masing.

Pembinaan Optimalisasi Blog KIM se Kota Madiun bagi Pengelola Blog KIM Kelurahan

Mewakili Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Bapak Eko Purnomo SH. Kasi Pengembangan Sumber Daya TIK, mengucapkan selamat datang kepada peserta. Ditambahkan pembinaan kali ini dimaksudkan untuk peningkatan kemampuan Pengelola Blog TIK dalam mengupdate atau membuat sebuah pemberitaan, karena kedepan akan dibangun sebuah portal KIM di Kota Madiun dan harapannya semua KIM yang ada di Kota Madiun berdomain Id tidak seperti sekarang yang berdomain com atau pun yang lain. sebagimana yang telah disampikan pada Pembinaan beberapa hari lalu di Kecamatan Taman (baca : pembinaan kim kota madiun ) serta mendukung pesan Kepala Kominfo Jawa Timur yang mengharapkan KIM Jatim Harus Indonesia Banget. Pada kesempatan ini juga menghadirkan Pembina dari Kecamatan Manguharjo yang hanrapannya kedepan akan dibuatkan portal ditingkat kecamatan yang mewadahi serta menjadi  media aktualisasi peran KIM dalam pemberitaan di Kelurahan Masing-masing.

Ditambahkan kali ini Dinas Kominfo menggandeng Relawan TIK (R-TIK) Kota Madiun karena berkaca dari penyelenggaraan Pekan KIM Jatim kemarin yang diselenggarakan di Pasuruan, peran R-TIK sangat besar artinya bagi tumbuh kembang KIM di Jawa Timur. Harapannya R-TIK bisa menjadi sumber informasi perkembangan TIK sekaligus membantu pengembangan TIK di Kota Madiun pada umumnya dan KIM pada Khususnya.

Pembinaan Optimalisasi Blog KIM se Kota Madiun bagi Pengelola Blog KIM Kelurahan
Ibu Dra. R. Jovita Rosa selaku Kasi Pengelolaan Media Publik juga mengharapkan keaktifan dari pengelola blog KIM kelurahan untuk selalu mengupdate berita karena rutinitas tiap bulan ini memiliki nilai plus bila dibandingkan dengan cara rekap yang mungkin hanya untuk memenuhi kebutuhan bila ada even lomba saja. dipembinaan berikutnya direncanakan akan dibagi 2 kelas yaitu satu kelas pembinaan Administrasi KIM dan kelas yang lain kelanjutan pembinaan blog kali ini.

Pembinaan Optimalisasi Blog KIM se Kota Madiun bagi Pengelola Blog KIM Kelurahan
Mas Budi dari Relawan TIK dalam kesempatan itu memaparkan tentang Litersi digital. senada dengan yang disampaikan Kasi SD TIK, mengapa harus domain id? Budi mengatakan ada beberapa kelebihan dari web yang berdomain id. bila dibandingkan dengan domain yang lain, selain tingkat kepercayaan terhadap blog juga sebagai kontrol pemerintah terhadap konten atau berita yang diunggah. Pada kesempatan itu juga dipaparkan tentang bagaimana cara menulis sebuah berita secara efektif. (AW-KIMCTK)

Sumber foto : Ibu Jovita Kominfo, Pak Harrinowo KIM Klegen

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here