Kelompok Informasi Masyarakat dan Karang Taruna ikuti Seminar bertemakan patriotisme dan semangat kebangsaan - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday 29 October 2015

Kelompok Informasi Masyarakat dan Karang Taruna ikuti Seminar bertemakan patriotisme dan semangat kebangsaan

Madiun, 29/10. bertempat di gedung diklat Pemerintah Kota Madiun, anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Karang Taruna se-Kota Madiun mengikuti Seminar  bertemakan patriotisme dan semangat kebangsaan. Menggangkat judul “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Tumbuhkan Jiwa Patriotisme dan Semangat Kebangsaan Untuk Tegaknya NKRI” seminar dibuka langsung oleh Walikota Madiun. 


Dalam laporannya Kepala Bakespangpol Kota madiun menjelaskan tujuan diadakannya seminar ini yaitu memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan bagi anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan karang taruna se kota Madiun, serta maksud diadakannya kegiatan ini adalah menambah dan memupuk jiwa kebangsaan di kalangan masyarakat.
Dalam sambutannya Walikota Madiun Bapak H.Bambang Irianto.SH,MM. berpesan kepada KIM dan Karang Taruna harus menjadi teladan di kalangan masyarakat dan sekitarnya. karena peran pemuda sebagai ujung tombak pembangunan. 


Pada sesi pertama sekretaris Daerah Drs. Maidi, S.pd., M.M.Pd juga sebagai narasumber memberikan penekanan pada 4 (empat) Konsensus Kebangsaan wajib dilaksanakan, apa sajakah 4 konsesus kebangsaan itu? tidak lain dan tidak bukan adalah Pancasila, UUD RI Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. ditambahkan beliau Semangat Sumpah Pemuda harys di implementasikan secara utuh demi tegaknya NKRI. diakhiri dengan mengutip dari seorang tokoh besar yaitu KH. Wahid Hasyim, “Tatkala Waktuku Habis Tanpa Karya dan Pengetahuan Lantas Apa Makna Umurku Ini” Sekretaris Daerah Kota Madiun berharap kepada peserta seminar untuk berkarya, berkarya dan berkarya demi kemajuan kota Madiun.



dilanjutkan sesi kedua yang dibawakan oleh Kasdim 0803 Kol. Inf. M. Yusup. Pada sesi kedua ini beliau lebih mengingatkan dan menguatkan bagaimana kondisi Indonesia dari jaman kerajaan hingga sebelum tercetusnya sumpah pemuda 28 Oktober 2008 yang kesemuanya masih berjuang dalam lingkup kedaerahan hingga lahirlah sumpah pemuda dan hingga proklamasi yang membawa ke pada satu titik momentum kemerdekaan Indonesia. lebih lanjut Kasdim 0803 Kota Madiun menjelaskan berbagai propaganda-propaganda yang saat ini gencar di lakukan oleh bangsa barat untuk menghancurkan NKRI. seperti halnya yang disampaikan Sekretaris daerah pada sesi pertama, Kasdim 0803 Kol. Inf. M. Yusuf juga berpesan kepada peserta seminar untuk tatap menjaga tumbuh tegaknya NKRI demi kelangsungan berbangsa dan bernegara – Agus Wijanarko (KIM Citra Taruna Kenanga-Winongo)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here