Posyandu Manggis hantarkan Kepala Puskesmas Manguharjo Juara 1 Nakes Teladan Tingkat Provinsi - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday 18 June 2016

Posyandu Manggis hantarkan Kepala Puskesmas Manguharjo Juara 1 Nakes Teladan Tingkat Provinsi


KIM Citra Taruna Kenanga Winongo Kota madiun – Winongo (17/6/2016), Adalah Bapak Muchaiyan, S.KM. Kepala Puskesmas Manguharjo yang beberapa waktu yang lalu mendapat juara 1 Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan di tingkat Provinsi Jawa Timur. Menurut beliau Seleksi Nakes Teladan yang diadakan di Lawang beberapa waktu yang lalu terdiri dari beberapa babak yaitu presentasi dan tes tulis. Dalam presentasinya mengangkat Keluarga Sehat melalui program DAMAR GELIS (kesadaran Masyarakat Gerakan Lintas Sektoral) yang menurut beliau sangat diapresiasi oleh Tim Juri.


Bertepatan dengan Pelayanan Posyandu rutin di Posyandu Manggis (17/6) kemarin, Kepala Dinas kesehatan dr Agung Sulistya Wardani, menyempatkan diri mengunjungi sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Bapak Muchaiyan atas capaian yang luar biasa tersebut. dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada kader-kader Posyandu Manggis atas segala kerja kerasnya dalam melayani masyarakat sekitar. Ditambahkan kegiatan Posyandu manggis yang mungkin baru ada di kota Madiun bahkan di Indonesia ini akan di replikasi ke Posyandu-posyandu yang ada di Kota Madiun. 



Menurut beliau Posyandu Manggis bisa penjadi Prototipe Percontohan karena Posyandu Manggis tidah hanya memberikan pelayanan kepada bayi dan balita tetapi juga kepada ibu-ibu muda, ibu-ibu hamil (bumil) bahkan kepada lansia. Disamping itu kegiatan di Posyandu Manggis yang patut diapresiasi adalah Posyandu Manggis saat ini sudah bukan lagi menjadi pos pelayanan bagi balita saja tetapi juga bisa menjadi wadah komunikasi dan informasi terkait kesehatan, sosialisasi kepada masyarakat untuk menuju keluarga sehat dan juga sebagai wadah peningkatan ekonomi masyarakat sekitar pada umumnya dan bagi Kader pada khususnya melalui UPPKS yang ada di sekitaran Posyandu Manggis.
 

Tidak Jauh berbeda dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Madiun, Bapak Muchaiyan juga mengucapkan terima kasih kepada kader-kader Posyandu Manggis yang telah dengan sepenuh hati membantu Puskesmas Manguharjo dalam pelayanan kesehatan kepada Masyarakat, hingga bisa menghantarkan beliau mencapai predikat nakes teladan di tingkat provinsi. 


“Selamat kepada Bapak Muchaiyan atas Prestasi sebagai Nakes Teladan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2016, Tetap Berkarya dan Melayani Masyarakat Winongo Pada Khususnya dan Masyarakat Manguharjo Pada Umumnya”

KIM Citra Taruna Kenanga Kel. Winongo Kota Madiun

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here