Kim Citra Taruna Kenanga juara 1 LCCK se Bakorwil Madiun - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 24 May 2016

Kim Citra Taruna Kenanga juara 1 LCCK se Bakorwil Madiun

KIM Citra Taruna Kenanga Winongo Madiun, bertempat di Halaman Bakorwil Bojonegoro (23/5/2016), KIM Citra Taruna Kenanga Winongo Kota Madiun berlaga di Lomba Cerdas Cerdik Komunikatif (LCCK) tingkat Bakorwil Madiun. Kegiatan ini dalah kelanjutan dari seleksi administrasi KIM yang diadakan di Kominfo Jawa Timur tanggal 19 April lalu, (baca : kim citra taruna kenanga lolos seleksi verifikasi administrasi lcck kim tahun 2016 se Bakorwil Madiun). 

Kepala Dinas Kominfo yang diwakili Sekretaris Ibu RR.Sri Ambarukmi W, SH. dalam sambutannya mengatajan bahwa sudah saatnya KIM kembali ke wujud utamanya yaitu sebagai media informasi bagi masyarakat, mamang tidak dipungkiri bahwa ada beberapa KIM yang berasal dari UMKM, namun KIM harus tetap tidak boleh melupakan bahwa KIM adalah media informasi dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

LCCK kali ini terbagi atas 4 babak yaitu Babak Presentasi KIM, Presentasi Blog, Babak Cerdas Cerdik dan yang terakhir Babak Komunikatif. pada babak Presentasi KIM, Kelompok Informasi Masyarakat Citra Taruna Kenanga memdapat apresiasi atas teknik literasi yang sudah diterapkan oleh KIM Citra Taruna Kenanga,

Pada Babak ke 2 mengusung tema minimalis KIM Citra Taruna Kenanga ingin agar pembaca blog tidak terlalu terbebani bandwith nya dengan tampilan yang terlalu banyak tetapi tetap memanjakan pembaca dengan informasi dan berita terbaru dan terpercaya yang tentu saja mengangkat berita-berita lokal.

Pada Babak ke 3 yang merupakan babak paling mendebarkan KIM Winongo bersaing dengan KIM dari kota lain untuk memperebutkan nilai, karena babak ini ada sesi babak adu cepatnya.


Pada Babak yang ke 4 atau babak yang terakhir, KIM Citra Taruna Kenanga menampilkan fragmen/dialog bertemakan makanan kedaluarsa. waktu 5 menit benar-benar dimanfaatkan oleh para pemain untuk memadatka materi sehingga pesan tentang keamanan pangan tersampikan denga jelas.

Dari beberapa Babak yang sudah dilakukan, tibalah waktunya dewan Juri untuk memutuskan KIM mana ag berhak untuk menjadi juara pertama yang juga berhak untuk mewali Bakorwil Madiun di Grand Final LCCK KIM tahun 2016 tingkat propinsi.


berkat dukungan, doa, serta semangatdari teman-teman KIM sekotaMadiun, Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Madiun dan Bapak Hery Ilyus Asisten Administrasi Kota Madiun, dan seluruh warga Madiun, KIM Citra Tara Kenanga mendapatkan Juara I mengungguli KIM Sari Warto Kab. Blitar dengan hanya selisih 0,7 angka. dan dengan ini KIM Citra Taruna Kenanga berhak mewaili Bakorwil Madiun di tingkat Propinsi pada LCCK KIM 2017 mendatang.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here