Pertura KIM Kecamatan Manguharjo - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday 16 November 2017

Pertura KIM Kecamatan Manguharjo

Manguharjo (15/11), Bertempat di Gedung Pertemuan Kecamatan Manguharjo, Jl. Gajah Mada Kota Madiun, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun bekerja sama dengan KOPSI (Kolaborasi Penggiat Seni) Pimpinan Ibu Kartini, menggelar Pertura atau Pertujukan Rakyat dalam rankaian Deseminasi Informasi melalui media Seni Budaya. hal ini didasari Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI No. 17 Tahun 2009 Tentang Diseminasi informasi nasional oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah daerah Kabupaten/Kota, tanggal 17 Maret 2009. dalam kegiatan itu KIM Kecamatan kartoharjo juga turut tampil sebagai bintang tamu sekaligus agen informasi terkait kegiatan Deseminasi Informasi ini.

Para Pemain Pertura KIM Kecamatan Manguharjo

Pada kesempatan itu mengambil tema "Antisipasi Hoax dan bermedia sosial yang bermartabat, sesuai dengan kondisi saat ini dimana akses informasi sudah sangat terbuka dan hal ini dimanfaatkan oleh sekelompok orang untuk menyebar berita palsu atau HOAX.

Dalam Kegiatan Pertura kali ini Dinas Kominfo bersama KOPSI serta KIM Kecamatan Manguharjo menggelar fragmen berjudul "Bersih Desa" yang mana menceriterakan kaum jin (butho) yang menebar angkara dan pageblug dikarenakan adanya informasi yang salah bahwa di Kecamatan Manguharjo sudah tidak pernah mengadakan acara Bersih desa. hingga muncullah dua orang pujangga yang dari unsur KIM yang menjadi pencerah bahwa bersih desa masih lestari di Kecamatan Manguharjo. Disela sela fragmen KIM juga meyisipkan pesan moral agar tidak terlalu gampang terpengaruh berita HOAX dan juga sekaligus mengajak untuk minimal mencegah berkembangnya HOAX di masyarakat
Salah satu adegan pada Pertura Kecamatan Manguharjo

Pagelaran yang didukung penuh oleh KOPSI ini cukup menarik minat warga karena sampai penyampaian yang apik dari seluruh pemain. (KIM Citra Taruna Kenanga)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here