KIM Kota Madiun bagi takjil - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 13 June 2017

KIM Kota Madiun bagi takjil

Madiun, (12/6). Bertempat di Alun-alun timur Kota Madiun, sudah menjadi kegiatan rutin Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Madiun pada bulan Romadhon di setiap tahunnya untuk membagikan Takjil gratis bagi masyarakat Kota Madiun. Kegiatan ini bersamaan dengan pembukaan Bazar Takjil Romadhon 1438 H Kota Madiun.

Dibuka langsung olah Wakil Walikota Madiun kegiatan Bazar Takjil PKK dan KIM Kota Madiun dalam rangka Pemberdayaan UKM, Forum Koordinasi Kehumasan dan Pemberdayaan KIM mengambil tema “Bangkitkan Usaha Kecil Dan Mikro Kota Madiun Dengan Bazar Takjil Bulan Ramadhan” ini digelar atas kerjasama Dinas Kominfo dan Dinas Penanaman Modal PTSP Koperasi dan Usaha Mikro serta KIM Kota Madiun.
Dalam sambutannya, Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengucapkan terima kasih kepada dua dinas terkait atas terselenggaranya Bazar Ramadhan untuk pemberdayaan UKM yang ada di Kota Madiun.
“Tentu saja, satu sisi Kominfo dengan pasukannya KIM, kemudian UKM yang di gawangi oleh PKK pemberdayaannya dibawah kendali Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP Koperasi dan Usaha Mikro, harus diapresiasi,” kata H. Sugeng Rismiyanto.
Dalam laporan Ketua Pelaksana kegiatan Bazar Takjil Ramadhan ini,  latar belakang diselenggarakannya acara ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemkot Madiun dengan memfasilitasi umat muslim agar lebih mudah dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.
“Untuk menyiapkan makanan berbuka puasa, sekaligus upaya mengembangkan usaha kecil dan mikro atau UKM produk kuliner Kota Madiun,” kata Herry Ilyus.

Usai pengguntingan pita tanda dibukanya kegiatan Bazar Takjil ini Anggota KIM sekota Madiun membagikan Takjil gratis yang sudah dipersiapkan oleh KIM kepada masyarakat yang kebetulan melintasi jalan sekitar alun-alun timur Kota Madiun. 
Pada kesempatan itu OPD kota madiun juga berkesempatan membeli takjil yang disediakan oleh 27 Kelurahan yang berpartisipasi pada kegiatan itu
 
“Semoga tahun depan kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan kembali sebagai wujud syukur dan berbagi serta ikut membantu tumbuh dan berkembangnya UKM yang ada di masyarakat sekaligus mempererat silaturahmi antar anggota KIM pada khususnya dan sinergitas KIM dan PKK pada umumnya”

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here