Taman Pintar KIM Citra Taruna Kenanga Kelurahan Winongo - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 6 September 2016

Taman Pintar KIM Citra Taruna Kenanga Kelurahan Winongo

Winongo – 2016, Indah, Asri dan Pintar itulah kata yang bisa mewakili Taman Pintar Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Citra taruna kenanga kelurahan Winongo. Terbersit dari ide memberikan wahana sekaligus tempat bagi Warga Kelurahan Winongo dalam memanfaatkan akses internet gratis dan untuk mendukung kegiatan Perpustakaan Kelurahan Winongo serta kegiatan Lomba Green And Clean Kota Madiun Tahun 2016 ini, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Citra Taruna Kenanga mendirikan Taman Pintar yang sejuk dan asri dengan terintegrasi akses internet gratis.


Pada awalnya ide ini untuk memberikan ruang atau sarana bagi anak-anak yang mengakses internet gratis yang disediakan oleh Kecamatan Manguharjo, banyak dari anak-anak ini duduk di pinggir jalan raya, untuk itu dengan keberadaan Pojok Pintar ini minimal anak-anak yang sebelumnya duduk di pinggir jalan terwadahi di suatu tempat yang lebih aman.
Ide ini kemudian diperkuat dengan diperolehnya peringkat 5 Perpustakaan Tingkat Propinsi Jawa Timur, dengan keberadaan Taman Pintar bisa menambah nilai plus dari segi perpustakaan digital. Budaya baca Warga Kelurahan Winongo tidak hanya melalui buku yang ada di perpustakaan juga bisa melalui gadget yang terkoneksi internet.
Terlebih lagi pada tahun ini Kelurahan Winongo memperoleh juara 1 tingkat Kecamatan pada lomba Green And Clean, hal ini lebih memecut Pengurus KIM Citra Taruna Kenanga untuk segera mewujudkan ide Taman Pintar ini. Selain untuk memperindah Kantor Kelurahan juga memberikan nilai tambah dalam pemanfaatan teknologi informasi terkait informasi lingkungan hidup yang bisa diakses di Taman Pintar ini.


Kini Taman Pintar sudah berdiri di Kantor Kelurahan Winongo, Siapapun berhak untuk memanfaatkan dan tentu saja menikmati keasrian Taman Pintar ini, dengan dua jalur Internet yang ada yaitu Jalur milik Kecamatan Manguharjo dan milik KIM Citra Taruna Kenanga melalui akses Smart Modem bantuan dari Humas Pemkot melalui SSID : kimwinongo, masyarakat bisa menikmati “surfing” di dunia maya sambil menikmati kesejukan dan kerindangan Taman Pintar ini. Berukuran 2x2 meter dari bahan bambu dan beratapkan ilalang, serta dikelilingi tanaman-tanaman bagik gantung maupun dalam pot, Taman Pintar ini memberikan sejekukan tersendiri di Kantor Kelurahan Winongo.  


Semoga taman pintar ini bermanfaat dalam pemanfaatan teknologi informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang lingkungan hidup. – KIM Citra Taruna Kenanga -

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here