"Ngangsu Kawruh" pada Kakek Nenek Asuh - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday 10 May 2015

"Ngangsu Kawruh" pada Kakek Nenek Asuh

Kegiatan Kakek Nenek Asuh TP.PKK Kel. Winongo - KIM Citra Taruna Kenanga

Salah satu Inovasi program TP.PKK Kelurahan Winongo diantaranya adalah Kakek Nenek Asuh. pada awalnya Kakek Nenek Asuh, Asuh disini ditujukan adalah sehat untuk hidupnya, namun pada perkembangannya Asuh yang dimaksud berubah menjadi perilaku asuh yang sebenarnya pada keluarga yang bersifat keteladanan baik budi pekerti, agama dan kearifan lokal termasuk didalamnya adalah pengembangan nilai nasionalisme tutur  Ibu Riami Ketua Kakek Nenek Asuh Kelurahan Winongo.

Kegiatan Kakek Nenek Asuh ini juga menularkan kearifan lokal yang mungkin sudah dilupakan oleh kelangan muda saat ini. diantaranya adalah dua prinsip orang jawa yaitu rukun dan hormat, lanjut beliau disela-sela pertemuan Kakek Nenek Asuh(sabtu, 9/5). Peran seoarang kakek dan nenek dalam keluarga juga harus bisa menerapkan kata Asuh yang sebenarnya.

lebih lanjut Ibu Ana Bangun juga menambahkan bahwa Kakek Nenek Asuh pada kegiatannya lebih luas hingga menyentuh remajasehingga terbangun aura positif baik sikap maupun perilaku. Petuah yang ada pada kegiatan Asuh sangat diharapkan sehingga terjalin keharmonisan dalam rumah tangga.

terakhir beliau menambahkan, Kakek Nenek jangan dianggap tidak berguna karena petuah orang tua sangat penting di tengah era globalisasi

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here