PELATIHAN MONTE , SEBUAH HOBI YANG MENGHASILKAN - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 14 January 2014

PELATIHAN MONTE , SEBUAH HOBI YANG MENGHASILKAN







Winongo - Selain melakukan pembangunan infrastruktur dan penyediaan berbagai modal usaha, kegiatan PNPM juga dilakukan dengan mengadakan pelatihan bagi warga untuk meningkatkan sifat kemandirian.
Bertempat di aula Kelurahan Winongo para ibu-ibu dan remaja putri dari lingkungan kelurahan Winongo mengikuti kegiatan pelatihan merangkai Monte yang di adakan oleh PNPM Mandiri Perkotaan yang merupakan salah satu kegiatan sosial dari LKM “Kenongo Mulyo” . Kegiatan tersebut di laksanakan 2 hari yakni tanggal 8 dan 9 januari 2014.
LKM Kenongo Mulyo mengalokasikan dana Kegitan sebesar Rp. 8.250.000 ditambah dana mandiri Rp. 800.000,-. Dana tersebut di gunakan untuk pembelian monte, senar dan kelopak bunga plastic serta alat yang di perlukan untuk kegiatan tersebut . Masing masing peserta memperoleh 2 model dan warna monte yang berbeda, kelopak bunga, senar,serta tang ujung lancip.
Dari pantauan media warga Manggala, nampak peserta pelatihan antusias mengikuti arahan dari instruktur. Hari pertama (8/1)di isi dengan kegiatan dasar merangkai monte untuk penghias atau pembungkus tempat tissue, sedangkan di hari kedua (9/1) merangkai tempat tusuk gisi ditambah dengan pelatihan merangkai bunga dari bahan yang sama.
Berbekal dasar merangkai melalui pelatihan diharapkan peserta mengembangkan sendiri ketrampilannya dengan motif dan model serta ukuran yang lain. Diharapkan dengan pemberian pelatihan kepada kelompok wanita, bisa memberikan kegiatan yang berguna disela mengisi waktu juga mendatangkan rupiah untuk tambahan kebutuhan sehari-hari perserta. (AW-Winongo)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here