PPK dan PPS se-Kecamatan Manguharjo Sosialisasi Pilkada - KIM CITRA TARUNA KENANGA

Breaking

KIM CITRA TARUNA KENANGA

Komunikatif, Informatif, Peduli Masyarakat

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday 7 May 2018

PPK dan PPS se-Kecamatan Manguharjo Sosialisasi Pilkada

Madiun, 6/5/2018, Guna memberikan pengetahuan masyarakat utamanya pemilih pemula dan sosialisasi terkait tata cara pemilihan suara Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Madiun tahun 2018 ini serta untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam pemilu, PPK beserta PPS se-Kecamatan Manguharjo Kota Madiun menggelar Kegiatan sosialisasi yang pada kesempatan ini bertepatan pada kegiatan Car Free Day (CFD) di jalan Pahlawan Kota Madiun, ungkap Supriyono Ketua PPK Kecamatan Manguharjo di temui di sela-sela kegiatan sosialisasi.

“Seperti yang diketahui bahwasanya Kota Madiun pada pemilu sebelumnya mencapai angka partisipasi 74 persen masih dibawah target nasional 77,5%. Hal ini yang melatar belakangi PPK dan PPS se-Kecamatan Manguharjo berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target itu bahkan semoga bisa lebih.” tambahnya.


Sosialisasi kali ini disamping untuk meningkatkan pemahaman masyarakat madiun tentang tata cara dan tahapan pemilu, juga masyarakat bisa juga mengecek apakah namanya sudah terdaftar sebagai pemilih dan pada TPS mana nantinya dia menyoblos, ungkap Dariyanto PPS Kelurahan Sogaten yang pada waktu itu bertugas di bagian pengecekan DPT.

“Dari beberapa warga yang mengecek DPT, Alhamdulillah sudah masuk di DPT, kalaupun ada yang belum masuk kami juga berikan informasi tambahan nantinya bisa menyalurkan hak suaranya dengan membawa KTP elektronik di TPS dan akan dilayani setelah pukul duabelas, dan kami titip pesan agar tidak golput meskipun tidak mendapat undangan pemcoblosan” imbuh Dariyanto.


Pada kesempatan itu juga disampaikan kepada pengunjung yang datang pada CFD bahwa KPU sudah membuka pendaftaran anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tingkat kelurahan. bagi warga yang sudah dan ingin mendarma baktikan diri membantu suksesnya pemilukada bisa mendaftarkan diri sebagai anggota KPPS di Kelurahan masing-masing atau bisa menemui PPS di kelurahan masing-masing.

Diharapkan dengan intensnya KPU Kota Madiun beserta jajaran dalam mensosialisasikan pemilukada tahun ini bisa memberikan pemahaman serta informasi-informasi terkini kepada masyarakat serta memberikan peluang naiknya angka partsipasi masyarakat dalam pemilu harapannya seperti diungkapkan ketu KPU kota Madiun Sasongko target 80% bisa tercapai melampaui target nasional.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here